Dari Makassar [dot] Com

Breaking News

HUT Kota Makassar Dipusatkan di Lapangan Karebosi

Posted on by iBaco

MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar akan merayakan Hari Ulang Tahun Kota Makassar yang ke 404 dengan format yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Perbedaan terlihat mulai dari lokasi peringatan hingga peserta yang akan dilibatkan. Dalam rapat persiapan peringatan hari jadi kota Makassar yang di pimpin oleh Sekertaris Daerah Kota Makassar, Anis Zakaria kama di ruang Pola Kantor Wali Kota Makassar, Rabu ( 12/10/2011 ), terungkap jika momentum peringatan HUT Makassar tahun ini akan di pusatkan di Lapangan Karebosi dengan melibatkan sejumlah komponen warga kota Makassar.

“Inti ulang tahun Kota Makassar tahun ini yakni menanamkan pemahaman di benak warga bahwa kota Makassar milik semua warga kota, sehingga harus tercipta nuansa kebersamaan ” ujar Anis saat memimpin rapat.

Anis juga meminta kepada panitia acara agar mengemas peringatan HUT Makassar dengan menonjolkan unsur budaya lokal Makassar. “Para peserta upacara sebaiknya menggunakan pakaian adat, sehingga nuansa budaya nya lebih kental,” lanjutnya.

Pada tahun-tahun sebelumnya, peringatan HUT Makassar lebih banyak di lakukan di halaman kantor Wali Kota Makassar, mengingat momentumnya sering jatuh bersamaan dengan bulan suci Ramadhan.

Wakil ketua Panitia Pelaksana Peringatan HUT Makassar 404, Rusmayani Madjid mengusulkan untuk melibatkan sejumlah kelompok warga seperti tukang becak, sopir taksi, tokoh – tokoh masyarakat, serta sejumlah elemen lainnya untuk terlibat pada upacara peringatan yang rencananya akan di laksanakan di lapangan karebosi pada tanggal 9 November mendatang.

“Pelibatan warga kota ini merupakan bagian upaya untuk membagi kebersamaan dengan warga,” kata Rusmayani yang juga Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Makassar.

Dalam rapat ini, hadir sejumlah pimpinan SKPD, camat dan lurah dalam lingkup pemkot Makassar.
Sejumlah kegiatan yang digelar tahun ini untuk memperingati HUT Makassar yang ke 404 diantaranya lomba renang antar pulau, terjun payung, traditional boats race 2011, parade perahu, fun bike, sunnatan massal, jalan sehat, dan lomba paduan suara.

Sumber : Tribun Timur

Artikel Terkait:

Besok, Fakultas Ekonomi UNM Gelar Coffee Morning
29-30 Juni, Ada Festival Jazz di Rotterdam
#Tribute2Ramang - Woodsy Gab