Dari Makassar [dot] Com

Breaking News

Hotel Grand Clarion Tambah 555 Kamar

Posted on by iBaco

Makassar (ANTARA News) – Hotel Grand Clarion Makassar, Sulawesi Selatan, kembali menambah kapasitas kamar sebanyak 222 unit lagi sehingga secara keseluruhan sudah ada 555 kamar. “Penambahan ini dilakukan untuk mengakomodir jumlah hunian serta minat para pelanggan yang ingin menikmati layanan profesional kami. Diperkirakan Maret 2012 pembangunannya rampung,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel Anggiat Sinaga usai berbuka Puasa Bersama, di Makassar, Rabu.

Menurut dia, pihaknya telah mengajukan pinjaman dana pembangunan melalui Bank BNI senilai Rp97 miliar. Tak hanya penambahan kamar, tetapi penambahan fasilitas olahraga seperti lapangan Tenis Indoor, dan eskalator serta parkiran berada di lantai dua juga dilakukan.

“Dulu saat peluncuran, kamar hanya 167, rencananya akan di maksimalkan sampai 1000 kamar hingga akhir 2012. Ada pun yang spesial dari kamar baru nanti, sembilan diantaranya adalah kamar keluarga dengan dilengkapi fasilitas pendukung layaknya rumah keluarga,” papar Angiat. Kata dia, pembangunan baru 222 kamar tersebut berada persis di area belakang hotel yang menghubungkan Jalan Landak Baru sebagai akses untuk memudahkan para pengunjung.

Grand Clarion (Sumber: Tribun Timur)

Grand Clarion (Sumber: Tribun Timur)

“Salah satu yang menjadi nilai positif dalam penambahan bangunan Hotel Grand Clarion adalah penambahan tenaga kerja. Nantinya kita membutuhkan lagi 300 orang karyawan, 99 persen berasal dari putra-putri Sulsel,” papar dia. Anggiat Sinaga menambahkan, selain penambahan kamar dan fasilitas pendukung lainnya, hotel bintang 4 ini juga terus melakukan perbaikan manajemen mutu dalam rangka kualitas pelayanan terhadap para pengujung. “Kami terus melakukan kerja-kerja profesional, hal itu dimaksudkan agar para pengujung dan pelanggan dimanjakan serta memberikan dampak positif kepada masyarakat yang ingin menikmati layanan kami,” tambahnya. (T.PSO-282/M027)

Sumber : Antara Sulsel

Artikel Terkait:

Benteng Fort Rotterdam
Swiss Belhotel dan Aston Makassar Beroperasi Akhir 2011
Kompas Gramedia Bangun Convention Terluas di Indonesia Timur